Peluang Usaha Terbaru dan Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil untung besar

Data Grosir & DIstributor Lengkap

PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN

Thursday 25 April 2013

Proposal Usaha

Sebelum memulai usaha, anda di haruskan untuk mempersiapkan Proposal Usaha terlebih dahulu sebagai langkah awal untuk memulai usaha yang akan anda jalani. Penyusunan proposal membuka usaha, kini telah menjadi media komunikasi yang penting bagi para wirausahawan untuk menerangkan profil usaha atau bisnis yang akan dikembangkan.


Peluang Usaha Rumahan Terbaru

Bisnis Baju Terkenal paling murah se-Dunia sejak 2008 dengan puluhan cabang & ribuan reseller tersebar diseluruh indonesia. BUKTIKAN harga 3500-14ribu Langsung dari Pabrik. visit: www.USAHABAJUMURAH.comatau [Klik Disini Selengkapnya]
Proposal Usaha
Proposal Usaha
Para wirausahawan harus dapat memberikan gambaran usaha atau proyek baru yang akan dikembangkannya dan sekaligus mencerminkan pribadi di dalam pembuatan contoh proposal usaha yang dibuat.

Seorang pelaku usaha dalam membuat proposal usaha tentu haruslah original buatan sendiri dan harus berbeda cara penyusunannya, dan bukan hanya sekedar menyalin proposal usaha dari orang lain. 

Proposal usaha adalah sebuah dokumen tertulis yang disiapkan oleh wirausahawan berupa gambar semua unsur yang relevan, baik internal maupun eksternal, mengenai usaha atau proyek baru. Atau bisa di katakan bahwa proposal usaha merupakan dokumen tertulis yang rinci mengenai usaha baru yang sedang direncanakan.

Adapun isi pokok utama dalam proposal usaha yang harus di perhatikan dalam mempersiapkan proposal usaha yang akan di ajukan. Khususnya kepada pemilik modal agar dapat mengucurkan dana yang di ajukan melalui proposal yang telah dibuat, yaitu:

1.     Hasil studi kelayakan usaha yang membahas tentang potensi pasar dan tergetting
2.     Kebutuhan investasi atau modal. 
3.    Biaya operasional awal. 

4.    Neraca awal atau aspek keuangan.
5.    Struktur organisasi.
6.    Strategi bisnis.

Selain itu Penyusunan proposal usaha pada umumnya tidak baku namun secara umum proposal usaha harus disusun berdasarkan analisis wirausaha terhadap, peluang, ancaman, kelemahan, dan kelebihan yang akan dihadapi. 

Fungsi proposal usaha sangat penting dalam memulai sebuah usaha. kondisi dimana kemampuan finansial , manajemen ataupun factor dari usaha lain dapat diatasi dengan mempertimbangkan proposal usaha sebagai bahan indikator.

Sebagai kerangka proposal usaha adalah:
•    Halaman sampul
•    Halaman pengesahan
•    Bab 1 Pendahuluan

•    Baba 2 Metode Pencapaian
•    Bab 3 Target Yang Hendak Di Capai
•    Bab 4 Rencana Biaya

•    Bab 5 Organisasi Usaha
•    Bab 6 Potensi Usaha
•    Lampiran

Itulah beberapa informasi tetang proposal usaha bagi anda yang ingin memulai sebuah usaha dan ingin membuat proposal usaha anda sendiri.

Proposal Usaha Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Peluang Usaha

0 comments:

Post a Comment