Peluang Usaha Terbaru dan Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil untung besar

Data Grosir & DIstributor Lengkap

PUSAT GROSIR DISTRIBUTOR KULAKAN

Thursday 9 May 2013

Penting promosi dalam sebuah usaha

Promosi usaha merupakan salah satu aspek penting dalam menjalankan wirausaha, promosi berkaitan erat dengan brand. Semakin efektif promosi yang di lakukan maka semakin besar pula peluang target keuntungan yang bisa di raih. 

Dahulu kita hanya mengenal media promosi dengan cara media cetak dengan opsi promosi yang terbatas. Saat ini dengan semakin majunya teknologi yang kita gunakan piliah promosi pun semakin beragam dan bermacam-macam sesuai dengan pilihan yang di inginkan.
Berikut kami coba tampilkan beberapa media promosi yang bisa di gunakan saat ini : 
-    Media cetak
Walau sudah usang dan cenderung ketinggalan jaman namun promosi di media cetak juga masih efektif karena tidak semua segmen yang akan kita target merupakan personal yang paham teknologi. 

Jika kita membidik pasar orangtua dan kalangan yang berada di daerah tentu lebih efektif menggunakan pasar media cetak karena orangtua dan orang daerah cenderung belum menggunakan internet sebagai kebutuhan sehari-hari.

-    Radio
Promosi dengan media ini juga juga bisa di tujukan untuk kalangan yang masih menggunakan radio sebagai salah satu alat hiburan sehari-harinya. promosi di radio memiliki keunggulan harga yang murah dibanding dengan promosi di televisi. Sebelum memutusakan untuk berpromosi di Radio pelajari pengguna, pendengar radio terlebih dahulu pastikan bahwa orang yang mendengar radio tersebut merupakan orang yang pas dan tepat sesuai dengan pangsa pasar usaha yang sedang kita bidik.

-    Televisi
Promosi di televisi merupakan cara promosi yang paling efektif terutama untuk televisi swasta besar tanah air. Kenyataan bahwa semua orang mengakses dan menyaksikan televisi setiap harinya membuat televisi menjadi alat promosi paling efektif dibanding kan dengan cara promosi di media lainnya. Kelemahan terbesar dari cara promosi di media ini adalah harganya yang selangit sehingga tidak bisa terjangkau oleh kalangan pelaku usaha kecil dan menengah.

-    Website dan Facebook
Cara promosi melaui media ini adalah cara promosi dan pemasaran yang efektif terutama jika pasar yang akan di targetkan adalah pasar anak muda yang sering emngakses kedua media tersebut.

Penting promosi dalam sebuah usaha Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Peluang Usaha

0 comments:

Post a Comment